Menu

Powered By Blogger

Translator

Senin, 22 November 2010

Elemen Pertahanan Ninja Saga

Posted by Personal Blog On 02.13 0 komentar


Elemen Pertahanan Ninja Saga.
Setiap elemen memang punya jurus bertahan, tapi yang paling mencolok ada pada elemen angin, air, dan tanah. Ketiga elemen itu punya kelebihan masing-masing, tanah unggul HP, angin unggul kecepatan, dodge, dan cooldown, dan air unggul dalam penyembuhan. Tapi mana yang paling bagus ya???


1. Dilihat dari jurus pertahanan biasa:
Tentu air yang bagus karena cuma airlah yang punya jurus pertahanan dengan jurus biasa, yaitu refresh. Sedangkan tanah dan air tak punya jurus bertahan dari gold.


2. Dilhat dari atribut point:
-Kalau dilihat dari atribut point tentu angin yang paling bagus, karena bisa menambah dodge chance. Sekali dodge serangan sebesar apapun damagenya gak bakal bisa nembus dan tidak bisa terkena efek negatif.
-Tapi tanah juga gak kalah, yaitu bisa menambah HP, biarpun kena jurus tapi tetap kuat pertahannya. Belum lagi ada reactive force dari atribut point tanah
-Hmmmm.. Kalau full air gimana ya? Kalau menurutku gak terlalu bagus, karena cuma bisa purify.


3. Dilihat dari jurus token:
a. Evasion vs golem protection vs water renewal
Menurutku evasion sama golem protection yang bagus. Karena water renewal gak terlalu berguna. Tapi kalau atribut pointnya full angin, pasti evasion jauh lebih berguna.

b. Blade of wind vs water bundle vs Earth absorption:
Dilihat sekilas blade of wind sudah tidak terlalu berguna lagi, karena sudah ada one sword. Kalau menurutku water bundle yang lebih berguna, karena jurus ini berguna lawan apapun. Terus earth absorption gimana?? TERSINGKIRKAN

c. Wind Peace vs Prison Colloding Wave vs Hidden Among Rocks:
-Prison colliding Wave pasti jagonya
-Tapi kalau melawan monster hunting house kayak Shikigami Yanki, wind peace lah yang lumayan berguna
-Di live pvp atau misi, tentu hidden among rock yang berguna.

d. Dance of Fujin vs Shield of suiten vs embrace of golem:
-Ketiga-tiganya sama bagus
-Dance of fujin bagus buat support di saat apapun, apalagi kalau sama evasion
-Shield of suiten juga bagus, tapi masih bisa kena efek negatif sama pengorbanan chakra.
-Embrace of golem pun tak kalah, kalau atribut pintnya full tanah pasti efek embrace of golem lumayan bagus, yaitu purify setiap giliran + HP bertambah 5% di tiap giliran. Jadi semakin banyak atribut point di tanah bakal mantap ni jurus.


###Jadi menurutku yang paling bagus itu air, yang kedua angin, terus baru tanah.


---Tambahan buat lawan ninja full angin:
Selain kecepatan dan cooldown, angin itu hebat dalam hal deffensive. Karena dodge itu pertahanan mutlak. Sekali dodge serangan apapun gak akan ada yang nembus, termasuk efek negatif juga bisa dihindari tapi biarpun pertahanan angin mutlak tapi tetap saja ada celah. Celahnya adalah CHANCE yang artinya kesempatan atau kemungkinan, jadi belum tentu semua serangan dapat dihalau biarpun dodge chance MAKSIMAL 98% (evasion 40% + wind peace 20% + 60 point di angin (24%) + dodge alami 5% + wind walker 6% + straw hat 3%).
---Cara mencegah dodge:
a. Kalau musuh sudah jadi full ANGIN kayak diatas masih sisa 2% kesempatan buat nembus, tapi kayaknya tetep mustahil!!! apalagi kalau musuh pakai dark eye, bisa tambah ribet karena dodge chancenya bakal lebih tinggi lagi dari 98%.
b. Meningkatkan akurasi, logikanya mudah saja!! dodge itu menghindar sedangkan akurasi itu ketepatan, secepat dan sehebat apapun musuh menghindar kalau sudah serangan tepat mengenai musuh, ya bakal mati. Tapi akurasi paling hanya meningkat sekitar 30% biarpun sudah pakai perlengkapan bagus.
c. Yang paling praktis pakai falling leaf illusion atau flash lightning bundle pada pengguna elemen angin. Dijamin ampuh!!
d. Tetap saja biarpun dodge chance sampai 100% bahkan lebih, tapi butuh waktu biar dodgenya jadi sampai segitu. Caranya gampang saja, jangan sampai musuh pakai evasion sama wind peace.

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar